Tugas 4 Bahasa Indonesia

Nama               : Anggilina Ningsih

NoReg             : 5235127209

Prodi               : P.TIK NR 2012

Blog                : Anggilinan.wordpress.com

Mata Kuliah    : Bahasa Indonesia

Tugas 4 Kesalahan Penggunaan Logika Kebahasaan

Teknik Pembuatan Anti Virus Dengan Metode Pencarian Header File Data SizeOfCode Dan AddresOfEntrypoint Sebagai Pattern Virus

1. Tetapi kecepatan penyebaran yang hebat membuat worms membuat seluruh pengguna internet/e-mail di dunia menjadi sangat menderita.

Kesalahan : Pada kata “membuat” mengalami pengulangan kata, sehingga membuat kalimat menjadi kurang enak dibaca, seharusnya kata “membuat” sesudah kata worms dihilangkan ditambahkan dengan kata “dan” sehingga kalimat tsb menjadi lebih enak didengar.

Perbaikan : Tetapi kecepatan penyebaran yang hebat membuat worms dan membuat seluruh pengguna internet/e-mail di dunia menjadi sangat menderita.

2. Pada awalnya virus, adalah sebagai suatu program yang dapat menginfeksi program lain dengan memodifikasinya, termasuk kemungkinan untuk berevolusi dengan menggandakan dirinya sendiri.

Kesalahan : Pada kata “sebagai” seharusnya tidak perlu digunakan karena sudah terdapat kata “suatu” dan pada akhir kata “virus” tidak perlu menggunakan tanda koma (,).

Perbaikan : Pada awalnya virus adalah suatu program yang dapat menginfeksi program lain dengan memodifikasinya, termasuk kemungkinan untuk berevolusi dengan menggandakan dirinya sendiri.

3. Sebuah program yang dapat menangkap, dan mendeteksi beberapa jenis virus dan menghapusnya, sama seperti program fix, harus di jalankan terlebih dahulu kemudian mencari file yang akan terinfeksi maupun filoe virus tertentu

Kesalahan : Pada kata “dan” setelah kata menangkap tidak perlu digunakan karena kata “dan” akan digunakan pada kalimat penghubung terakhir.

Perbaikan : Sebuah program yang dapat menangkap, mendeteksi beberapa jenis virus dan menghapusnya, sama seperti program fix, harus di jalankan terlebih dahulu kemudian mencari file yang akan terinfeksi maupun filoe virus tertentu.

4. Seperti regedit sysedit ini biasanya dipakai masih banyak dipakai disistem operasi windows lama seperti win95, win98 win3.1 jadi walaupun memang sudah lama tapi secara tidak langsung berpengaruh juga pada user yang memakai sistem Operasi windowsXp.

Kesalahan : Pada kata “dipakai” setelah kata “biasanya” tidak perlu digunakan karena kata tersebut lebih efisien jika digunakan setelah kata “banyak”.

Perbaikan : Seperti regedit sysedit ini biasanya masih banyak dipakai disistem operasi windows lama seperti win95, win98 win3.1 jadi walaupun memang sudah lama tapi secara tidak langsung berpengaruh juga pada user yang memakai sistem Operasi windowsXp.

5. Config.sys adalah file yang memuat tentang seluruh konfigurasi windows dan dijalankan ketika pertama kali windows mulai.

Kesalahan : pada kata “tentang” tidak perlu digunakan. Karena menjadi kalimat tidak efisien.

Perbaikan : Config.sys adalah file yang memuat seluruh konfigurasi windows dan dijalankan ketika pertama kali windows mulai.

6. Autoexec.bat adalah file yang berisi perintah yang ada di komputer dan akan dijalankan pertama kali ketika ketika pertama kali windows mulai.

Kesalahan : Pengulangan kata “ketika” menjadikan kalimat tidak efisien dan tidak enak di baca.

Perbaikan : Autoexec.bat adalah file yang berisi perintah yang ada di komputer dan akan dijalankan pertama kali ketika pertama kali windows mulai.

7. Ini juga sebuah file yang dieksekusi pertama kali oleh windows. File yang dieksekusi pertama kali oleh windows. File ini berisi tentang aplikasi 16 bit yang disupport oleh windows.

Kesalahan : Pada kalimat “File yang dieksekusi pertama kali oleh windows” tidak perlu digunakan karena pengulangan kalimat ini sangat fatal kesalahannya, membuat kalimat menjadi sangat tidak efisien.

Perbaikan : Ini juga sebuah file yang dieksekusi pertama kali oleh windows. File ini berisi tentang aplikasi 16 bit yang disupport oleh windows.

8. Suatu file PE akan diawali dengan suatu DOS Header yang memiliki suatu e_magic number dalam hexa 4D 5A (MZ, lihat gambar dibawah).

Kesalahan : Pada kata “suatu” mengalami pengulangan 3x, seharusnya tidak usah digunakan kata “suatu” lagi karena sudah digunakan pada awal kalimat.

Perbaikan : Suatu file PE akan diawali dengan DOS Header yang memiliki e_magic number dalam hexa 4D 5A (MZ, lihat gambar dibawah).

9. Sesuatu hal yang perlu diperhatikan adalah pembacaan memori proses didasarkan pada nilai pointer ModuleEntry.modBaseAddr.

Kesalahan : Pada kata ”sesuatu” seharusnya tidak usah menggunakan kata ”se” menjadi kalimat tidak efisien.

Perbaikan : Suatu hal yang perlu diperhatikan adalah pembacaan memori proses didasarkan pada nilai pointer ModuleEntry.modBaseAddr.

10. File tersebut merupakan file virus dengan pattern tersebut, dan dengan harus dihapus, tetapi sebelum dilakukan penghapusan harus diset Atribut dari file ke Normal, dan baru dihapus.

Kesalahan : Pada kata “dan” setelah kata tersebut seharusnya tidak perlu digunakan. Dan kata “dengan” tidak perlu digunakan, agar kalimat tersebut menjadi kalimat yang enak di dengar.

Perbaikan : Artinya file tersebut merupakan file virus dengan pattern tersebut, harus dihapus, tetapi sebelum dilakukan penghapusan harus diset Atribut dari file ke Normal, dan baru dihapus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s